-->

Naskah MC Khataman Kitab Jauhar Al-maknun Bahasa Indonesia agak morat-marit

naskah mc
Oleh :
 Hamim Mustofa (Na Kami Nerashuke/ https://www.facebook.com/HamimAzzabarjudy)



السلأم عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله ربّ العالمين الذى أو ضح الطر يق للطالبين , وسهّل منهج السعـادة  للمـتقين ,وبصّر بصائر المصدّ قين , بسائر الحكم والأحكام فى الدّين, ونحهم أسرارالإيمان وانـوار الإحسان واليقين, وأشهد أن لااله الاالله  ِوحده لاشريـك له الملك الحق المبين وأشهد ان ّ محمّدا عبده ورسوله الصادق الوعد الأمين  أماّ بعد . فقال تعالى   فى كـتابه الكر يم  أعوذبالله من الشّيطان الرجيم بسم الله الرّحمن الرّحيم  واذ تأءذّن ربـّكم لئن شكرتم لئز يدنــّكم ولئن كفرتم انّ عـــذابى لـــشديد.
Yang kami hormati,
Al-Mukarrom Shohibul Fadhilah wal Karomah Romo Yai Thoyyibul Umam, Pengasuh Pondok Pesantren “AL-HAMSARI” Sembon Kanigoro, Blitar. beserta segenap dzuriah KH. Imam Syafi'i, KH. Khozinatul Asror dan, KH. Kasrowi.

Yang kami hormati,
Al-Mukarrom Bapak KH. Muhammad Taufiq Jamil, Pengasuh Pondok Pesantren “AL-JAMU” Jeding, Sanan Kulon, Blitar, Jawa Timur. Yang kami nantikan nasehat dan petuah nya.

Yang kami hormati,
Bupati Blitar, Bapak H. Nishomuddin, S. Sos., MM.

Yang kami hormati,
segenap dewan asatidz Pondok Pesantren “AL-HAMSARI” Sembon Kanigoro, Blitar yang kami toa’ati, serta para santri putra maupun putri

Yang kami hormati,
Para tamu undangan, Bapak-Ibu wali santri, alumni, serta hadirin – hadirat yang berbahagia.

Tiada rangkaian kata yang sempurna melainkan ucapan syukur yang terangkai dalam kalimat thoyyibah الحمد لله ربّ العالمين yang telah melimpahkan rachmat, taufiq serta hidayah-Nya, sehingga kita dapat bekumpul, bertatap muka pada acara Haflah Khataman Jauharul Maknun Pondok Pesantren “Al-Kamsari” Sembon Blitar, dengan tanpa ada halangan apapun, amin yā rabbal ālamin.
         yang kedua kalinya sholawat serta salam, semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad saw yang telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah menuju zaman Islamiyyah, yaitu dengan adanya Ad-Dinul Islam alā Thariqati Ahlissunnah wal Jamā’ah.
 semoga atas pertemuan kita pada saat ini dapat menjadi sababiyah kita sekalian bisa mendapatkan syafaatnya besok di hari kiamat , amin ya robbal a’lamin.

Hadirin – Hadirat yang kami hormati
acara Haflah Khataman Jauharul Maknun Pondok Pesantren “Al-Kamsari” Sembon Blitar pada hari Senin, Tanggal 16 Sya’ban 1433 H., bertepatan dengan  Tanggal 18 Agustus 2012 M., segera dimulai dengan rangkaian acara sebagai berikut:
Pembukaan
Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran dan Shalawat Nabi
Sambutan-sambutan:
Sambutan mewakili Santri sekaligus panitia acara Haflah Khataman Jauharul Maknun
Sambutan wali kelas 3 'aliyah
Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren “Al-Hamsari” Sembon Blitar 
Sambutan Bupati Blitar
Mauidlotul hasanah oleh: KH. Muhammad Taufiq Jamil, Pengasuh Pondok Pesantren “AL-JAMU” Jeding, Sanan Kulon, Blitar, Jawa Timur
Penutup dengan Doa

Hadirin – Hadirat yang kami muliakan
Untuk mengawali seluruh rangkaian acara pada siang hari ini, marilah kta buka acara ini dengan bacaan surotul Fatihah dengan tujuan semoga awal hingga purna, acara ini bisa berjalandengan lancar tanpa adanya suatu halangan apapun.
لرضاء الله تعالى وبشفاعة رسول الله محمّد ص.م. وعلى هذه النية وعلى كل نية صالحه الفاتحه
Hadirin Hadirat yang kami hormati
Merupakan acara yang ke-2, pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, yang akan dibawakan oleh: Bp. Ust. Agung Wahyudi S. Ag. Kepadanya kami silakan.

Demikian, Semoga dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an ini, kita senantiasa ingat kepada petunjuk yang telah Allah berikan, sehingga intisari Al Qur’an meresap merasuki relung kalbu dan tersinarkan dalam wujud implementasi akhlak yang qur’ani dan islami.
, amin. Dan kepada Bp. Ust. Agung Wahyudi S. Ag kami ucapkan terima kasih.

Hadirin Hadirat yang dimulyakan Allah
Merupakan acara selanjutnya, sambutan-sambutan:
Sambutan yang pertama atas nama santri selaku panitia khataman kitab jauharul maknun Pondok Pesantren “Al-Kamsari” Sembon Blitar yang akan disampaikan oleh: Adib Abadi, Kepadanya kami silakan.

Hadirin-Hadirat yang Berbahagia
Dilanjutkan sambutan yang ke-2, sambutan dari wali kelas 3 'aliyah yaitu Bpk. Ust. Nur Huda, Kepada beliau kami haturkan.
Demikian hadirin sambutan Bapak wali kelas 3 'aliyah, semoga kita semuanya mampu melaksanakan semua himbauan yang disampaikan Bapak wali kelas 3 'aliyah  tadi.

Hadirin-Hadirat yang Berbahagia
Dilanjutkan sambutan yang ke-3 oleh Pengasuh Pondok Pesantren “Al-Kamsari” Sembon Blitar Kepada Al-Mukarrom, Al-Karim Ibnil Karim Shohibil Fadhilah wal Irsyad, Wal Karomah, Syaikhina Wa Murobbi Ruuhina Romo yai Thoyyibul Umam, Dengan segala hormat waktu dan tempat kami persilahkan

Hadirin-Hadirat yang Berbahagia
Terima kasih kepada Romo yai Thoyyibul Umam, semoga nasehat, petuah dan kajian beliau tadi dapat dinikmati, dihayati, dan diamalkan tidak saja oleh Santri-santri 3 aliyah, namun juga mudah-mudahan dapat diamalkan oleh para hadirin dan hadirat. Amin!
Dilanjutkan sambutan yang ke-4, oleh Bupati Blitar, Bapak H. Nishomuddin, S. Sos., MM. Kepadanya kami silakan.

Hadirin Hadirat Rahikumullah
Hadirin yang kami hormati, tibalah sekarang pada acara yang kita tunggu-tunggu bersama, yaitu Mau’idlatul Chasanah yang akan disampaikan oleh Bapak KH. Muhammad Taufiq Jamil, Pengasuh Pondok Pesantren “AL-JAMU” Jeding, Sanan Kulon, Blitar, Jawa Timur. Marilah kita siapkan hati dan pikiran kita untuk menyimak dan mendengarkan apa yang beliau sampaikan. Kepada Bapak Bahauddin dipersilahkan.

Hadirin Hadirat Rahikumullah
Demikian tadi Mau'idlotul chasanah yang disampaikan oleh Bapak KH. Muhammad Taufiq Jamil, semoga apa yang beliau sampaikan dapat mempertebal keimanan kita dan dapat memantapkan diri, jiwa dan raga kita. Kepada Bapak KH. Muhammad Taufiq Jamil kami ucapkan terimakasih, dan atas amalan beliau semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Amin
Hadirin yang kami muliakan, agar mendapat syafaat dan berkah dari allah SWT, maka marilah kita berdoa bersama-sama sekaligus mendoakan semoga santri-santri Khotimin Kitab Jauharul Maknun diberi ilmu yang bermanfaat sehingga dapaat mengamalkan ilmunya di masyarakat kelak. Untuk itu kami persilahkan Bapak Kyai H. Imam Mutohar selaku pengasuh pondok pesantren Retjo Pentung, kiranya berkenan memimpin doa. Bapak Kyai H. Imam Mutohar kami persilahkan!

Hadirin Hadirat yang kami mulyakan
Dengan bacaan do’a, maka berakhirlah seluruh rangkaian acara pengajian, dalam rangka acara Haflah Khataman Jauharul Maknun Pondok Pesantren “Al-Kamsari” Sembon Blitar  Tahun 1433 H., bertepatan dengan tahun 2012 M., Terima Kasih atas segala perhatian, kami selaku pembawa acara hamparan kata maaf tertuang sebanyak buih dilautan, bilamana kami sebagai roda penggerak acara pada siang hari yang penuh barokah ini terdapat salah ucapan maupun perbuatan semua itu hanya semata-mata karena kami layaknya insan yang tak luput dari kekhiafan.
Akhirul kalam
وبالله التوفيق والهدايه وبالرضى والعنايه
السلأم عليكم ورحمة الله وبركاته

Advertisement


EmoticonEmoticon