-->

PBNU LANTIK AHMAD DHANI SEBAGAI KETUA LESBUMI NU

Ahmad Dhani - ketua Lesbumi NU
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj menyematkan pin NU ke Ahmad Dhani (dokumen foto PBNU).
Musisi sekaligus bos Republik Cinta Management, Ahmad Dhani, mendapat tugas baru. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama resmi mendaulat Ahmad Dhani sebagai salah satu Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU).

"Bismillahirrohmannirrohim, malam ini saudara ustadz Ahmad Dhani resmi saya lantik menjadi salah satu Ketua Lesbumi NU," kata Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirodj, sambil menyematkan pin NU di kemeja Ahmad Dhani di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (16/5/2014) malam.

Pelantikan Ahmad Dhani sebagai bagian dari kepengurusan di PBNU bersamaan dengan tasyakur hari lahir(Harlah) NU ke 91 tahun yang dilaksanakan malam ini. Sementara didaulatnya Ahmad Dhani bertujuan mengembalikan kejayaan NU melalui seni.

"Dulu NU memiliki seniman-seniman handal. Ada Asrul Sani, Djamaluddin Malik, Usmar Ismail, dan masih banyak lagi. Nah Mas Dhani ini seniman yang hebat, semoga keikutsertaannya dalam NU bisa mengembalikan kejayaan NU di bidang seni," terang Kang Said.

Adalah Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal sebagai pihak yang menginisiasi ditariknya Ahmad Dhani dalam kepengurusan Lesbumi NU. Helmy sendiri tercatat sebagai salah calon terpilih DPR periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

"Komunitas Mas Dhani ini sangat luas, semuanya seniman-seniman hebat, baik yang sudah eksis maupun yang sekarang sedang dibibit untuk dimunculkan nanti. Saya berharap mereka semua bisa ikut memperjuangkan Islam yang santun ala NU," harap Helmy.

Bagaimana tanggapan Ahmad Dhani? Ia mengaku senang bisa secara resmi menjadi bagian keluarga besar NU.
“Kakek saya dulu seorang TNI yang dekat dengan Kartosuwiryo, Islamnya garis keras. Nah saya sekarang ingin ada di Islam yang santun, dan Alhamdulillah, di sini tempat yang tepat," ujar Dhani.

Dhani mengaku akan berusaha keras melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.
"Islam di Indonesia ini mengikuti NU. Kalau NU nya bagus, Islam di Indonesia akan bagus. Saya akan berusaha amanah, melaksanakan apa yang ditugaskan ke saya dengan sebaik-baiknya," katanya lebih lanjut.

Sumber : http://www.tribunnews.com

Advertisement

1 Comments:

Cara dakwah NU memang patut ditiru...
inilah langkah NU yg hanya bisa difaham oleh orang2 yg cerdas....
:)


EmoticonEmoticon